Rabu, 7 Oktober 2021 – Unit Pembina dan Pengembangan Ilmiah (UPPI) melakukan Rapat Koordinasi Publikasi Dosen Fakultas Farmasi dan Sains (FFS)/ UPPI di kalangan dosen, yang dihadiri oleh 11 dosen Fakultas Farmasi dan Sains termasuk Dekan FFS UHAMKA, Dr. Hadi Sunaryo, S.Si., M.Si., Apt yang juga membuka kegiatan rapat tersebut. Rapat Koordinasi Publikasi Dosen FFS/ UPPI ini menyampaikan beberapa poin krusial diantaranya sosialisasi tentang anggaran operasional UPPI, pengelolaan jurnal, perencanaan BIMTEK KTI, perencanaan kegiatan pembinaan dan pengembangan, dan penurunan dana FFS sebesar 2 milyar menjadi sebesar 1.5 milyar untuk biaya 30 artikel selama 1 tahun kedepan.

Dalam rapat ini, Herri Mulyono, Ph.D sebagai ketua UPPI memaparkan poin-poin esensial di atas guna mewujudkan transparansi dalam alokasi dan penggunaan anggaran UPPI 2021-2022 terkait publikasi dosen FFS. Terlebih lagi, dengan diadakannya rapat koordinasi publikasi dosen ini, dharapkan tersebarnya informasi dan transparansi anggaran UPPI, serta dapat menampung aspirasi para dosen terkait publikasi menggunakan anggaran tersebut. Hal ini tentu dapat menciptakan penggunaan anggaran yang efektif dan efisien yakni dengan terpakainya anggaran sesuai rencana yang telah dibuat oleh Tim UPPI dan para pimpinan UHAMKA.

Dalam sesi ini terpapar, bahwa anggaran FFS telah diturunkan dari 2 milyar menjadi 1.5 milyar untuk biaya publikasi dan insentif karya tulis ilmiah selama setahun kedepan selama periode 2021-2022. Informasi tambahan juga ditambahkan, yakni tersedianya Turnitin gratis untuk seluruh dosen. Rapar koordinasi yang berlangsung sejak pukul 14.30 hingga pukul 16.00 WIB tersebut diharapkan mampu memperlihatkan transparansi anggaran UPPI dan fakultas terkait, serta mendorong dosen untuk lebih semangat dalam melakukan penelitian dan menulis karya tulis ilmiah. Sehingga Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat terlaksana dengan baik dan efisien. 

Leave a Reply